Tips Agar Dapat Tiket || Cara Naik Kereta Api Wisata Ambarawa - Tuntang

Tips agar dapat tiket kereta api wisata di museum kereta api Ambarawa (Indonesian Railway Museum)
lintasan rel membelah Danau Rawa Pening

Karena kuota yang sangat terbatas, kita harus punya trik khusus agar bisa mendapatkan tiket kereta wisata yang ada, tidak mau kan jauh-jauh datang kehabisan tiket..
Berikut Chiwix hadirkan tips & triknya

tips trik naik kereta api wisata di Museum kereta api Ambarawa (Indonesian Railway Museum) jurusan stasiun Ambarawa - stasiun Tuntang pergi pulang.

rute ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang cantik berupa Danau Rawa Pening, serta gagahnya gunung Merbabu & gunung Telomoyo karena rel kereta yang berada persis dipinggir danau sepanjang Ambarawa hingga Tuntang.

Yang harus kita lakukan;

-Datang ke museum kereta api, jl.stasiun no.1 Panjang, Ambarawa, Kabupaten Semarang pukul 08.00 WIB

-Setelah parkir kendaraan, lurus saja menuju loket untuk beli tiket masuk (saat itu Rp 10.000 untuk dewasa) dan simpan tiket ini karena nanti saat beli tiket kereta api wisata kita diminta untuk menunjukkan tiket masuk museum.

-Begitu masuk area museum, jangan jalan menyusuri lorong museum, tapi jalan memotong saja ke kiri langsung ke arah loket kereta api wisata.

karena semua keberangkatan kereta wisata tiketnya di sediakan di loket ini mulai pukul 08.00 WIB dan kuotanya terbatas.

-Biasanya kita akan mengantri di loket ini (bahkan banyak yang berlarian untuk mendapatkan antrian) untuk membeli tiket kereta api wisata, 1 orang bisa membelikan 4 tiket (saat itu satu tiket Rp 50.000)

-sambil menunggu jam keberangkatan kereta api wisata, kita bisa berkeliling dan melihat-lihat isi museum, jangan lupa beli bekal seperlunya untuk teman perjalanan.

-Saat naik ke gerbong kereta pilihlah tempat duduk sebelah kanan (sebelah selatan) karena pemandangan terbaik ada disisi ini.

Oke, Demikian tips & trik dari Chiwix, cara naik kereta api wisata di museum kereta api Ambarawa, kabupaten Semarang,
Datang tepat waktu agar tidak kehabisan tiket ya..

simak juga video kereta wisata Ambarawa berikut;

Comments

Popular posts from this blog

7 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta

Air Mancur Menari Pertama di Indonesia

HARTA KARUN DI BELUKAR SEMERU